Inilah Manfaat Mengkonsumsi Nasi Merah Bagi Kesehatan

December 21, 2020 Lucu Banget 0 Comments

MejaQQ - Masyarakat Indonesia dan beberapa negara di Asia, nasi menjadi salah satu makanan yang wajib ada. Hal itu karena nasi dipercaya memberikan energi yang banyak bagi manusia.

Selain menambah energi, salah satu alasan nasi menjadi makanan pokok karena sistem pertanian Indonesia yang mayoritas menanam padi dan menghasilkan beras.Daftar MejaQQ


Terdapat beberapa jenis nasi seperti nasi merah dan putih. Walaupun berasal dari bulir yang sama, beras merah memiliki lapisan dedak yang utuh.

Hal ini yang membuat beras merah lebih bergizi dibandingkan dengan beras yang menghasilkan nasi putih. Berikut manfaat mengonsumsi nasi merah.

MEJAQQ: AGEN JUDI POKER DOMINOQQ BANDARQ ONLINE TERBESAR DI ASIA

Pengendalian Diabetes
Nasi merah memiliki kadar gula yang rendah dibandingkan dengan nasi putih. Pada nasi putih memiliki indeks glikemik sebanyak 64, sedangkan nasi merah indeks glikemik sebanyak 55.

Penelitian menemukan, asupan nasi putih yang tinggi dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes. Oleh karena itu, nasi merah berguna untuk mengontrol gula darah seseorang.

Kesehatan jantung
Beras merah mengandung banyak serat daripada makanan olahan. Serta tersebut berguna untuk menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Selain itu nasi merah juga mengandung vitamin dan mineral yang membantu darah mengangut oksigen dan menjalankan fungsi vital lainnya.

Mengonsumsi nasi merah juga membuat tubuh merasa kenyang lebih cepat sehingga bagus untuk menjaga berat badan.BandarQ Online

Mengurangi risiko kanker
Nasi merah mengandung antioksidan yang terdapat secara alami. Antioksidan tersebut berfungsi mengurangi risiko kanker dengan menjaga radikal bebas yang tidak merusak sel.

Baik untuk pencernaan
Nasi merah baik bagi sistem pencernaan. Selain itu, nasi merah berfungsi untuk mencegah wasir.Sebab bebas gluten, mengonsumsi nasi merah sangat bagus untuk penderita penyakit celiac karena mengandung nutrisi yang banyak.

Seseorang yang menderita penyakit celiac tidak dapat mencerna beberapa biji-bijian sehingga nutrisi berkurang.Untuk itu, nasi merah sangat cocok untuk memenuhi nutrisi tersebut. Berikut kandungan nutrisi yang terdapat pada nasi merah.

Vitamin B1 (tiamin)
Vitamin B6 (piridoksin)
Magnesium
Fosfor
Selenium
Mangan

Itulah manfaat nasi merah dan perbandingannya dengan nasi putih.

0 comments: